Jumlah Ayat Al-Qur’an adalah 6666 Ayat, Angka Setan?

“Jumlah ayat Al-Qur’an adalah 6666 ayat yang mana itu adalah angka setan. Mengapa saya harus menganut agama dengan fakta seperti ini?”

Kawanku tercinta, jika kalian mencari di search engine semacam Google, Bing, Yahoo, dan sebagainya, kalian akan menemukan sebuah fakta bahwa ayat alQuran semuanya berjumlah 6236, bukan 6666. Saya pun tidak mengerti darimana angka 6666 ayat berasal.

Lagipula, agama kami tidak mengenal angka iblis, angka malaikat, angka hewan, angka manusia, terserah bagaimana kalian menyebutnya. Di dalam Islam, tidak pernah ada kesialan berasal dari angka seperti kesialan yang berasal dari angka 4 seperti yang dipercayai oleh orang-orang Asia Timur, ataupun angka 13 dan 666 yang lebih global. Terlebih tidak pernah ada angka keberuntungan seperti angka 7.

Mengapa demikian wahai kawan?

Jawabannya karena semua itu hanyalah sebuah angka, yang tidak mampu memberikan manfaat dan bahaya. Jika angka tersebut memiliki kuasa seperti Tuhan, mengapa tidak kita sembah saja angka-angka tersebut? Seperti, mengapa kita tidak memohon kepada angka 7 untuk memberikan keberuntungan dan meminta kepada angka 13 atau 666 untuk tidak memberikan bahaya?

Yang mampu memberikan takdir dan kuasa semacam itu hanyalah Tuhan, sedangkan kami hanya dipinta untuk menyembah satu tuhan yang menciptakan seluruh alam semesta dan seisinya.

Banyak gedung yang memiliki lantan 4 dan 13 dan gedung tersebut masih baik-baik saja. Mengapa harus memiliki ketakutan yang berlebihan terhadap angka tersebut?

Namun banyak pula gedung yang kita temui tidak memiliki lantai 4 dan 13. Bahkan lebih parah lagi, mungkin karena mereka mengidap Triskaidekaphobia atau fobia angka 13, angka 12 dan 14 pun ikut menjadi korban dalam penghilangan lantai-lantai gedung tersebut.

Kawanku yang mulia, ketahuilah, itu semua hanyalah angka. Tidak lebih. Saya meyakini semua yang berhubungan dengan angka-angka itu hanya asumsi dari beberapa kebetulan seperti angka 4 yang juga memiliki karakter atau pengucapan yang sama dengan “Kematian” atau kesialan lainnya dalam literatur Asia Timur. Atau angka 13 yang memang memiliki banyak sejarah kelam yang berhubungan dengan angka 13. Kalian dapat mencari sendiri infonya di Internet, semuanya lengkap.

Ayolah kawan yang budiman, ini sudah memasuki zaman milenial nan modern mengapa masih banyak yang mempercayai tahayul seperti itu?

Misalnya ada di antara kalian yang benar-benar mempercayai bahwa angka 13 atau 666 membawa sial karena banyaknya kejadian tidak menyenangkan yang menimpa kalian yang kalian kaitkan dengan angka-angka sial tersebut, mungkin karena kalian memang dari awal selalu memaksa untuk mencocokkan. Pada akhirnya, prasangka kalianlah yang menuduh bahwa angka 4, 13, 17, 616, atau 666 sebagai angka pembawa sial.

Well, padahal ada istilah “Lucky 13”, terbukti angka 13 bisa menjadi angka favorit bagi beberapa orang. Mengapa kita tidak bisa terlepas dari fobia yang tidak berdasar seperti itu?

Sekali lagi, tidak ada yang memiliki kuasa untuk memberikan takdir menyenangkan dan tidak menyenangkan selain Tuhan, Allah Ta’ala. Apalagi alQuran adalah firmanNya yang harus kita taati, mengapa dengan tega kita menuduh jumlah ayatNya berkaitan dengan angka setan? 😊

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *